Minggu, 22 November 2015

fungsi owncloud

Tidak ada komentar :
      assalamualaikum.....
salamsejahtera bagi kita semua.....

Pengetian dan fungsi dari owncloud 

          Owncloud adalah perangkat lunak yang berbasis open source dan berbagi berkas gratis seperti halnya dropbox, namun onwcloud lbih baik dalam keamanan dan memiliki tata cara yang baik bagi pengguna aplikasi untuk membagi dan mengakses data. 

         Owncloud merupakan penyedia layanan yang berfungsi untuk menyediakan singkronisasi dan berbagi data bagi pengguna own itu sendiri. Owncloud memberikan akses terhadap berkas secara universal dengan menggunakan antarmuka jaringan atau Web DAY.


Bagaimanakah jika owncloud di terapan di sebuah instansi???

Owncloud bisa menjadi solusi yang bagus jika di terapkan di sebuah instansi, karena data yang begitu banyak bisa di managemen dengan baik dan teratur. Bahkan siswa, guru, dan staf yang lain akan memiliki stroge pribadi untuk menyimpan berkas-berkas kegiatan atau aktifitas-aktifitas yang telah di lakukan.

Penerapan ini juga lebih efisien bagi seorang pekerja kantoran, dari pada menggunakan flasdist untuk pindah data, perusahaan hanya perlu meng uploud data yang perlu di bagi ke owncloud agar dapat di unduh oleh karyawan secara gratis tanpa di pungut biyaya dan dapat di gunakandimanapun dan kapan pun.

semoga bisa bermanfaat, 

terimakasih

wassalam

Tidak ada komentar :

Posting Komentar